Instagram Bakal Hadirkan Fitur Baru, Apa Sajakah fiturnya ?

Instagram

Instagram dan Facebook biasanya merilis/menambar fitur baru dan mengujicobakannya pada sejumlah akun yang terbatas. Setelah diuji coba, jika fitur sesuai maka akan dirilis pada semua pengguna atau jika tidak, tidak akan dirilis sama sekali. Dan kali ini Tepinesia akan sedikit menguraikan fitur baru yang ada pada instagram. Menurut kabar yang ada, Instagram akan merilis 3  fitur baru
Lantas, fitur apa saja yang sedang diuji coba oleh Instagram?

1. Tombol Regram

Di antara beragam fitur yang diuji coba, Instagram mencoba menghadirkan tombol Regram yang berfungsi untuk mengunggah kembali (re-post) sebuah unggahan milik pengguna lain lewat satu kali klik. Tombol Regram bisa jadi merupakan fitur yang ditunggu-tunggu oleh pengguna. Sebagaimana dikutip dari The Next Web, Kamis (30/11/2017), uji coba tombol Regram itu ditunjukkan lewat sebuah screenshot. Sayangnya belum diketahui kapan tombol Regram bakal hadir pada Instagram semua orang.


Regram

Instagram menguji coba tombol Regram (Sumber: The Next Web)
Pencarian GIF di IG Stories

2. Fitur Pencarian GIF untuk Stories

Instagram juga tengah menguji coba fitur pencarian gambar GIF pada Instagram Stories. Dengan fitur ini, pengguna Instagram dimungkinkan untuk bisa mencari dan atau menambahkan GIF dalam sebuah unggahan di Instagram Stories. Kemungkinan, Instagram akan menggunakan vendor GIF Giphy dalam pencarian GIF ini.


Gif instagram

Ilustrasi: Situs penyedia GIF (Sumber: Giphy)

3. Archive Stories

Fitur lain yang diperbarui adalah Archive Stories. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan Stories kedalam arsip personal. Fitur ini hampir mirip dengan fitur arsip pada Instagram yang memungkinkan penggunanya untuk menyimpan foto, membukanya kembali, bahkan mengunggahnya ke Instagram Stories. Dengan fitur ini, kemungkinan Stories di Instagram bisa disimpan dalam waktu lebih dari 24 jam.

Archive Stories


Fitur Archive untuk menyimpan arsip pada Instagram Stories (Sumber: The Next Web)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Instagram Bakal Hadirkan Fitur Baru, Apa Sajakah fiturnya ?"

Post a Comment